Cara Oki Setiana Dewi Memaksimalkan Potensi

Cara Oki Setiana Dewi Memaksimalkan Potensi

Cara Oki Setiana Dewi Memaksimalkan Potensi

Oki Setiana Dewi (lahir di Batam, Kepulauan Riau, 13 Januari 1989) adalah seorang Pemeran Indonesian yang memerankan tokoh Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih. Oki lahir dari pasangan berdarah Jawa – Palembang, Suliyanto dan Yunifah Lismawati.

Sejak sekolah dasar, Oki Setiana Dewi memang memiliki banyak bakat. wanita yang gemar membaca dan menulis ini melalui itu semua dengan tidak mudah dengan kata lain banyak kegagalan yang ia dapat sebelum sukses seperti sekarang ini.

Meskipun gemar membaca dan menulis, ia juga gemar bergaya namun Oki sudah berkali-kali gagal menjuarai lomba peragaan busana dari tingkat kecamatan hingga provinsi, namun hal itu tidak membuat ia kecewa berat.

Hal itu menjadi pelajaran dan motivasi baginya untuk terus mengasah kemampuannya. Memasuki Sekolah Menengah Pertama, Oki kemudian berusaha mengasah bakatnya melalui Sekolah Kepribadian Silhoutee, Disinilah kemudian kepercayaan dirinya tumbuh. Dari situ ia kemudian menjadi langganan juara di berbagai lomba peragaan busana. Selain itu ia juga dipercaya menjadi pembaca acara atau MC iberbagai acara seperti pameran perumahan, festival musik serta acara ulang tahun.

Dari hal tersebut, ia kemudian dapat membiayai sekolahnya sendiri sebab pendapatannya ketika itu bisa mencapai jutaan rupiah. Selain sukses dalam usahanya, ia juga berprestasi di sekolah menjadikan namanya lebih dikenal luas di sekolahnya.

Oki sendiri menyelesaikan SMA nya juga di SMAN 1 Depok. Ketika SMA, Oki memang orang cerdas, terbukti bahwa ia selalu langganan menjadi juara kelas. Karena kecerdasannya, ia kemudian bisa diterima di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya di Universitas Indonesia pada tahun 2012.

Lulus dari Universitas Indonesia, Oki Setiana Dewi kemudian mengikuti program Tahfidzul Qur’an di Rumah Qur’an yang ada di depok dan kemudian ia belajar bahasa Arab di Mekkah di Universitas Umm Al Qura di tahun 2012.

Ia kemudian mulai dikenal masyarakat ketika ia sukses dalam film ‘Ketika Cinta Bertasbih’, Oki berperan sebagai Anna dalam film tersebut. Jauh sebelum ia bermain dalam film ‘Ketika Cinta Bertasbih’, Oki juga sempat bermain di beberapa FTV tetapi ia memilih berhenti karena produser tidak mengijinkan pemainnya menggunakan jilbab.

Oki juga merambah dunia kepenulisan, beberapa judul bukunya adalah Melukis Pelangi ; Catatan Hati Oki Setiana Dewi : 2011, Sejuta Pelangi ; Pernik Cinta Oki Setiana Dewi : 2012, Cahaya Di Atas cahaya ; Perjalanan Spiritual Oki Setiana Dewi : 2012, Hijab I’m In Love : 2013, Dekapan Kematian : 2013, Ketika Guru SD Sakit

Oki juga sering mengisi seminar kemuslimahan dan kepemudaan. Oki juga meluangkan waktunya mengajar ngaji di TPA untuk anak-anak dan ibu-ibu. Oki juga memiliki komunitas sendiri yaitu Sahabat Oki Setiana Dewi atau SOSD yang telah memiliki member beribu orang baik itu di Indonesia dan juga di luar negeri.

Bersama komunitas tersebut, Oki menggalakkan kegiatan DMKM yaitu Dari Masjid ke Masjid dan juga program “Yuk Mengaji, Al Qur’an di Hati” dimana pelaksanaannya juga menyentuh lingkungan Lapas Wanita Tangerang.
Kecerdasan dan prestasi Oki juga diakui ketika dirinya ditunjuk sebagai duta untuk Anak-anak Rumah Autis (2012) dan duta Internet Sehat dan Aman oleh kementrian Komunikasi dan Informatika 2010.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

%d blogger menyukai ini: